Tampilan Desktop



Kembali Menuai Polemik, 4 Desa di Konut Dipastikan Tak Ikut Pilkades Serentak
183 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Polemik pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dijadwalkan Selasa (28/2/2017) besok masih saja terjadi. Akibatnya, dari 40 desa yang akan melaksanakan Pilkades, empat desa dipastikan tidak ikut.

Dua Desa di Konut Terancam Gagal Ikut Pilkades Serentak, Ini Penyebabnya

Ilustrasi

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konut Ahmad menjelaskan, tidak diikutkannya 4 desa tersebut karena mengalami berbagai masalah seperti administrasi hingga pencalonan kepala desa.

“Desa yang ditunda pemilihannya besok itu Desa Sambasule Kecamatan Motui, Desa Amolame Kecamatan Andowia, Desa Andedao Kecamatan Asera dan Desa Sama Subur Kecamatan Motui,” rinci Ahmad saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/2/2017).

Dirinya menambahkan, empat desa tersebut tetap akan melaksanakan Pilkades dengan syarat harus menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi.

“Tetap akan dilaksanakan Pilkadesnya cuma tidak sekarang, nanti kalau sudah clear masalahnya baru kita lakukan pemilihan. Kita tegaskan dalam minggu ini sudah harus selesai,” ujarnya.

Saat ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konut, Zulkarnain tengah mengikuti rapat dengar pendapat (hearing) di Kantor DPRD Konut terkait permasalahan empat desa tersebut. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free