Tampilan Desktop

Kembangkan Industri Agrobinis di Kolaka, PT Nusantara Tropical Farm Investasi 300 Miliar
539 Dibaca

Kembangkan Industri Agrobinis di Kolaka, PT Nusantara Tropical Farm Investasi 300 Miliar

KUNJUNGAN BUPATI KOLAKA: Bupati Kolaka, Ahmad Safei (berkacamata, mengenakan kemeja putih) mengunjungi PT. Great Giant Pineapple, anak perusahaan dari PT. Nusantara Tropical Farm di Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Selasa (26/1/2016) pagi. Perusahaan ini menyatakan siap berinvestasi di Kolaka. FOTO: Humas Pemda Kolaka/Amry Djamaluddin.

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Setelah mengambil contoh kultur tanah yang ada di Kabupaten Kolaka, perusahaan agrobisnis terkemuka PT Nusantara Tropical Farm menyatakan kesiapannya untuk membangun industri agrobisnis di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolaka Ahmad Safei melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kolaka, Amry Djamaluddin mengatakan, perusahaan yang berbasis di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, itu sudah menyatakan kesiapannya berinvestasi di Kolaka dengan kisaran nilai investasi sebesar Rp. 300 miliar.

Amry mengatakan, kesiapan perusahaan itu dikarenakan kecocokan topografi tanah di Kolaka untuk jenis tanaman tropis, seperti yang kini dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Kembangkan Industri Agrobinis di Kolaka, PT Nusantara Tropical Farm Investasi 300 Miliar

KUNJUNGAN BUPATI KOLAKA: Bupati Kolaka, Ahmad Safei (kanan) Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kolaka, Amry Djamaluddin (tengah) serta Asisten Bidang Pembangunan Pemda Kolaka, Kasim Madaria (kiri) saat mengunjungi kantor PT. Great Giant Pineapple, anak perusahaan dari PT. Nusantara Tropical Farm di Lampung Tengah, Selasa (26/1/2016). Kunjungan Bupati itu dilakukan dalam rangka memenuhi undangan perusahan tersebut. FOTO: Humas Pemda Kolaka/Amry Djamaluddin.

“Pagi tadi, sekitar pukul 08.00 – 11.00 WIB, pak Bupati Kolaka bersama rombongan menuju PT. Great Giant Pineapple, anak perusahaan dari PT. Nusantara Tropical Farm di Lampung Tengah. Di sana kita melihat perusahaan itu mempekerjakan 22 ribu orang dengan luas lahan 35 ribu hektar,” tulis Amry melalui pesan singkatnya kepada ZONASULTRA.COM, Selasa (26/1/2016) malam.

Menurut Amry, dengan nilai investasi sebesar itu, bupati berharap dapat mengakomodir tenaga kerja lokal di Kolaka yang tengah menganggur akibat banyaknya perusahaan tambang yang tidak lagi beroperasi.

PT. Nusantara Tropical Farm adalah perusahaaan agrobisnis yang mengembangkan tanaman perkebunan tropis seperti buah nenas, buah naga, pisang dan jambu melalui perlakuan kultur jaringan dan pemberian nutrisi yang tepat sehingga kualitasnya berbeda dengan jenis tanaman lokal. Hasil produksi perusahaaan ini sudah berdasarkan di 67 negara di dunia.

Sebelumnya, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, dirinya sudah menyiapkan lahan 4000 hektar untuk investasi perusahaan itu. Lokasinya di Wundulako, Toari dan Watubangga.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com