Tampilan Desktop



Kembangkan Pariwisata, Pemda Buton Beri Beasiswa Siswa SMA Kuliah di BTP Batam
36 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tahun depan akan memberikan bantuan beasiswa kepada minimal 7-10 orang pelajar untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Pariwisata Batam atau Batam Tourism Politechnic (BTP) di Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry

La Bakry

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry mengatakan tujuan diberikannya beasiswa tersebut adalah untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta pengkajian dan penataan managemen khususnya di bidang kepariwisataan.

“Kita upayakan setiap kecamatan ditujuh kecamatan di Buton ada perwakilannya untuk kuliah disana, dan minimal setiap tahun itu 7-10 orang lulusan terbaik siswa-siswi SMA/SMK yang ada,” kata Bakry saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/5/2017).

Beasiswa tersebut nantinya diberikan mulai 2018 mendatang dengan estimasi anggaran yang disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Mengenai berapa anggarannya nanti saya laporkan dulu ke Pak Bupati bahwa ada program beasiswa setiap tahun bagi yang kulian di BTP,” ucapnya.

La Bakry berharap dengan adanya beasiswa ini, khususnya bagi masyarakat tidak mampu, nantinya setelah lulus, mereka bisa bersaing dalam era globalisasi sehingga tenaga kerja kepariwisataan Indonesia tidak hanya memenuhi kebutuhan dalam negeri, terutama di Buton tetapi juga dapat bersaing di luar negeri.

Sebelumnya diberitakan, Pemda Buton telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak BTP pada Jumat (5/5/2017) di Batam, Provinsi Kepri. MoU bernomor 05/MOU/D-BTP/V/2017 itu, berlaku untuk dua tahun sejak ditandatangani.

Penandatangan tersebut disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU Pera), Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB), Kapolda Kepri, Gubernur Kepri dan Walikota Batam.

Untuk informasi, saat ini BTP baru membuka tiga jurusan, yakni Room Division Management, Culinary Management, dan Food & Beverage Managemen, dengan masa kuliah selama empat tahun. (B)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free