Tampilan Desktop



Kembangkan Pariwisata, Pemkab Konsel Butuh Dukungan Anggaran dari Kemenpar
141 Dibaca

Kembangkan Pariwisata, Pemkab Konsel Butuh Dukungan Anggaran dari Kemenpar

PROMOSI WISATA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran saat bersama Ade Muftin perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI saat meninjau beberapa potensi wisata di Konsel. Kegiatan ini dalam rangka membangun sejumlah potensi wisata alam di daerah itu, Sabtu (12/3/2017).(Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah berupaya meyakinkan Kementerian Pariwisata untuk membantu mengembangkan pariwisata yang ada di daerah itu.

Hal ini terlihat dengan hadirnya perwakilan Kementerian Pariwisata di Konsel untuk mengunjungi beberapa obyek wisata. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran turun langsung menunjukkan dan menjelaskan keunggulan obyek wisata yang ada di Konsel kepada Ade Muftin, perwakilan dari Kementerian Pariwisata.

“Saat ini dari segi anggaran daerah untuk pengembangan pariwisata masih sangat terbatas. Olehnya itu, kami berupaya membangun kerjasama dengan pihak Kementerian Pariwisata utamanya dalam mendukung anggaran untuk pengembangan kepariwisataan,” kata Randa, panggilan akrab Plt Kadis Pariwisata di sela-sela kegiatan promosi, Sabtu (11/3/2017).

Randa mengakui mengembangkan pariwisata agar lebih maju tak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, baik oleh pemerintah itu sendiri, masyarakat, maupun pihak swasta.

(Baca Juga : Konsel Berencana Bangun Konsep Sejuta Wisata)

“Untuk meyakinkan pihak Kementerian Pariwisata kami akan fokus pada program pengembangan wisata di dua destinasi yang telah ada di wilayah ini, yakni air terjun Moramo dan Pulau Hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Muftin mengaku takjub dengan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Konsel. Dia yakin jika pemerintah daerah setempat terus konsisten mengembangkan pembangunan di bidang pariwisata, maka wisata Konsel akan dikenal lebih luas lagi.

“Sejauh ini saya melihat Konsel ini punya potensi wisata yang baik sekali, daerah yang luas, tersebar di beberapa titik secara merata menjadikan wilayah ini kaya akan wisata,” ungkapnya.

(Baca Juga : Dinas Pariwisata Konsel Fokus Benahi Tiga Kawasan Pariwisata Nasional)

Ade menambahkan, dengan banyaknya obyek wisata yang tersebar di Konsel, pemerintah daerah tinggal menyusun konsep wisata yang sesuai dan mampu membuat paket wisata yang tersusun rapi agar para wisatawan dapat mengagendakan waktunya berkunjung di Konsel.

“Memang butuh waktu yang lama dan tidak mudah untuk membangun ini, tapi bukan hal yang tidak mungkin kalau pemerintah daerah serius, saya pikir pemerintah pusat akan sangat mendukung,” katanya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free