Tampilan Desktop

Kembangkan SDM Tenaga Laboratorium, FPIK UHO Jajaki Kerjasama dengan De La Rochelle University Prancis
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Laboratorium pengujian Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara telah menjajaki kemungkinan adanya kerjasama degan De La Rochelle University, Prancis. Kerja sama itu dalam hal bantuan pelatihan sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan laboratorium analisa pengaruh logam berat terhadap kualitas air bersih guna meningkatkan kualitas SDM di lingkup laboratorium FPIK UHO.

Kepala Laboratorium Pengujian FPIK UHO, Indriyani Nur mengatakan, kerjasama dalam bentuk pelatihan SDM staf laboratorium tersebut akan memberikan pengaruh yang positif bagi para stafnya terhadap peningkatan standar kualifikasi SDM tenaga laboratorium. Khususnya yang berkaitan langsung dengan pengujian kualitas air bersih yang digunakan terhadap pengembangan budidaya perairan dan manajemen sumber daya perikanan.

“Kami sangat gembira dan memberikan apresiasi kepada pihak De Larochelle university, Prancis, yang sudah berjanji untuk membantu memberikan training terhadap penelitian kualitas air bersih dengan pihak FPIK ini,” kata Indriani di ruang kerjannya saat mendampingi Dr Philippe Grange yang merupakan dosen dan pejabat hubungan internasional La Rochelle University, Senin (10/08/2015).

Dr Philippe Grange yang juga didampingi Wakil Walikota La Rochelle, Michel Sabatier, secara antusias mengatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan UHO sejak empat tahun lalu dalam bentuk program beasiswa dan penelitian bahasa.

“Kami upayakan tahun ini akan membantu pihak laboratorium FPIK UHO dalam bidang pelatihan analisa terhadap kualitas air bersih dari pencemaran logam berat,” ujar Philippe.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com