Tampilan Desktop


Kemenag Kendari Siapkan Khutbah Seragam Idul Fitri
73 Dibaca

ZONASULTARA.COM,KENDARI– Khutbah seragam untuk hari raya Idul fitri tahun ini sedang dalam proses penyusunan dan akan didistribusikan H-10 hari hari raya. Hal ini disampaikan Kepala Kementrian Agama Kota Kendari, Samsuri, usai rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di Kantor Walikota Kendari, Selasa, (14/6/2016) pagi.

Kepala Kementrian Agama Kota Kendari, Samsuri

Samsuri

“Terkait khutbah seragam ini juga sudah disetujui pemerintah Kota Kendari. Insya Allah akan kami distribusikan H-10 hari raya,” ujar Samsuri.

Menurut Samsuri, naskah khutbah seragam ini akan didistribusi melalui kantor urusan agama kecamatan untuk diedar di wilayah masing masing terutama di mesjid-mesjid atau pun kantor kelurahan setempat.

“Naskah ini kami peruntukkan kepada ustadz yang akan ditugaskan sebagai pembaca khutbah di daerah masing masing. Meskipun demikian, naskah ini tidak menjadi sebuah keharusan untuk dibacakan dalam khutbah Idul Fitri, tapi biasanya banyak dibeberapa daerah yang menggunakan naskah ini. Hal itulah yang memunculkan inisiatif kami untuk melakukan hal ini ditiap tahunnya, tak terkecuali di perayaan Idul Adha,” katanya. (B)

 

Penulis : Lukman Budianto
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com