Tampilan Desktop


Kemenag Konut Berangkatkan 8 Orang Calon Jamaah Haji
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kementerian Agama (Kemenag) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara pada tahun ini memberangkatkan 8 orang calon jemaah haji ke tanah suci Mekkah. Rencananya mereka akan diberangkatkan dari Konut pada 10 September dan langsung menuju Bandar Udara Haluoleo Kendari untuk diberangkatkan menuju embarkasi Makassar.

“Dari sini (Konut) langsung menuju embarkasi Makassar selama dua malam, setelah itu langsung menuju Jeddah,” kata Kepala Kemenag Konut, Muh Nasir saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/9/2015).

Lanjut Nasir, dari kedelapan calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tersebut, empat orang berasal dari Kecamatan Molawe, tiga orang dari Kecamatan Andowia dan satu orang berasal dari Kecamatan Wiwirano.

“Dari kedelapan itu, usia tertua sekitar 72 tahun berasal dari Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe atas nama Juslan pensiunan PNS jabatan terakhirnya kepala sekolah SD. Untuk usia termuda berasal dari Kelurahan Lamonae Kecamatan Wiwirano atas nama Ani umur sekitar 40 tahun,” terangnya

Menurut Nasir, kondisi kesehatan kedelapan jamaah haji itu sangat baik. Bahkan sebelum pemberangkatan ke tanah tersuci mereka sudah melalui semua pemeriksaan kesehatan termasuk pemberian vaksin.

“Alhamdulillah semua sudah siap. Rencana Selasa (8/9/2015) besok upacara pelepasan akan dilakukan di Aula Pemda Konut dan akan dilepas secara langsung oleh Bupati Konut, Aswad Sulaiman,” ujarnya.

Selain melepas calon jamaah haji Konut secara langsung, Aswad juga diagendakan akan menyerahkan sumbangan kepada ke delapan calon jamaah haji tersebut sebesar Rp 4,8 juta setiap orang untuk biaya lokal (biaya transportasi dari Konut-Makassar dan dari Makassar-Konut, angkutan barang) dan biaya pemeriksaan kesehatan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com