Tampilan Desktop

Kemenag Konut Harap Tak Ada Perbedaan Awal Ramadhan
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat setempat untuk menunggu keputusan tetap dari pemerintah dalam menetapkan awal Ramadhan. Sehingga penentuan awal Ramadan bisa serentak dilaksanakan.

Kemenang Konut Harap Tak Ada Perbedaan Awal Ramadhan

Ilustrasi

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Konut, Muh Natsir mengatakan, untuk penentuan awal Ramadhan pihaknya menunggu keputusan pemerintah pusat yang akan dilakukan Minggu  (5/6/2016) malam ini.

Menurut Natsir, berdasarkan kalender masehi untuk penentuan awal Ramadan jayuh pada tanggal 6-7 Juni 2016. Namun kepastiannya akan diumumkan oleh Menteri Agama RI.

“Kita juga belum bisa pastikan kapan awal Ramadan dilaksanakan. Kita tunggu saja kepastian dari pemerintah melalui sidang isbat,” kata Muh Natsir, Minggu (5/6/2016).

Agar umat Islam di Tanah Air dapat berpuasa dan berlebaran bersama, ia berharap sidang isbat kali ini memutuskan keputusan yang sama.

Dirinya juga berharap penentuan awal Ramadan 1437 H dapat berjalan lancar dan tidak terjadi perbedaan antara organisasi-organisasi Islam di Indonesia. (C)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com