Tampilan Desktop



Kemendagri Apresiasi Kinerja Protokoler Pemkot Kendari
36 Dibaca

 Kemendagri Apresiasi Kinerja Protokoler Pemkot Kendari

SOSIALISASI KEPROTOKOLANKepala Biro Administrasi Pimpinan KementErian Dalam Negeri Agus Fatoni (tengah baju batik coklat) berfoto bersama protokoler Kota Kendari di Gedung Pola Kantor Walikota Kendari, Selasa (27/12/2016). Foto bersama itu merupakan rangkaian penutup pada acara sosialisasi tata cara keprotokolan bagi pejabat pemerintah Kota Kendari. (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni memberikan apresiasi terhadap kinerja protokoler Pemerintah Kota Kendari. Hal ini diungkapkan Agus dalam acara sosialisasi Tata Cara Keprotokolan Bagi Pejabat Pemerintah Kota Kendari di Gedung Pola Kantor Walikota, Selasa (27/12/2016).

Menurut Agus, pemberian apresiasi tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, lanjut dia, indikator bagus dan tidaknya kinerja prorokoler dapat dilihat dalam penyelenggaraan acara. Dan beberapa kali kunjungannya di kota lulo ini, acara yang dilakukan selalu berjalan lancar. “Sudah bagus, protokoler Kendari sudah bagus,” ujarnya.

Agus menjelaskan seorang protokol harus memiliki kemampuan yang paripurna, bukan hanya terkait substansi, tetapi juga harus mampu mengarahkan acara, serta mampu tampil di hadapan publik, termasuk masyarakat dan media. “Punya kemampuan substansi, administrasi, dan lapangan, itu yang diperlukan oleh seorang protokol,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengajak para protokoler agar senantiasa meningkatkan pemahaman tentang keprotokoleran, sehingga ke depannya dapat bekerja lebih baik lagi.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Protokoler Kota Kendari Nurhaeda mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pemahaman, serta terus melakukan inovasi dalam hal keprotokoleran. Hal itu tentu akan terus dikoordinasikan dengan pihak Kemendagri. Selain itu, ia juga akan terus melakukan koordinasi dengan dinas-dinas setempat agar di setiap acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kendari berjalan sukses dan lancar.

Untuk diketahui, regulasi tata cara keprotokoleran ini tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan.(B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com