Tampilan Desktop


Kemendagri Keluarkan SK Pemberhentian 4 Anggota DPRD Sultra
30 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kementrian dalam negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan surat keputusam (SK) pemberhentian definitif 4 anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keempatnya yakni Surunuddin Dangga (Golkar) yang mundur karena maju sebagai Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), Wahyu Ade Pratama (Golkar) sebagai calon Bupati Kolaka Timur, Muh. Endang (Demokrat) sebagai Calon Bupati konsel dan La Pili (PKS) yang maju sebagai calon Wakil Bupati Muna.

SK pemberhentian itu diterima langsung di Jakarta Oleh Kabag Persidangan Humas dan Protokoler DPRD Sultra Robert Piter Raru, Selasa (20/10/2015) Pukul 21.00 WIB.

Robert mengatakan total ada 144 anggota DPRD Provinsi se Indonesia yang mengusul surat pemberhentian. Namun, anggota DPRD Sultra yang pertama keluar.

“4 SK ini akan segera digandakan untuk diserahkan ke pihak terkait seperti KPU,” kata Robert yang baru saja tiba di sekretariat DPRD Sultra, Rabu (21/10/2015) siang.

Mengenai SK pengganti antar waktu (PAW), belum dapat ditunjukkannya. Tapi yang pasti kata Robert, hanya Demokrat yang belum mengusul PAW Muh. Endang.

Perlu diketahui, mereka yang akan menjadi calon PAW adalah Subhan Tambera mengantikan Surunuddin Dangga. Hery Asiku sebagai PAW Wahyu Ade Pratama dan Tumaruddin sebagai PAW La Pili.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com