Tampilan Desktop



Kemendagri Putuskan Jaringan Server di Disdukcapil Kendari
164 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan jaringan server Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari. Pemutusan ini dilakukan sejak Senin (30/1/ 2017) kemarin.

Kemendagri Putuskan Jaringan Server di Disdukcapil Kendari

Halili

Pelaksana tugas (Plt) Disdukcapil kota Kendari Halili mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan pemutusan jarigan server itu. Pihaknya pun tidak bisa berbuat apa-apa dengan dokumen kependudukan.

Sampai saat ini, pihak juga belum mengetahui penyebab pemutusan jaringan server. Pihaknya akan segera bertanya ke Kemendagri terkait masalah ini.

“Saya juga sudah melapor ke Sekda selaku pimpinan dan diperintahkan oleh Pak Sekda untuk segera ke Jakarta,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/2/2017) siang tadi.

Halili juga menjelaskan, apakah pemutusan jaringan ini berhubungannya dengan pergeseran bawahannya tanpa koordinasi dengan pemerintah pusat khususnya Kemendagri. Untuk itu dia diperintahkan untuk segera ke Jakarta untuk menanyakan apa alasannya sampai diputuskannya jaringan server ini.

“Saya diutus untuk konsultasikan di pusat karena pelayanan publik yang terhambat dan ini betul-betul bisa jadi masalah, dan kamipun tidak bisa berbuat apa-apa,” terangnya.

Saat ini, Disdukcapil Kota Kendari hanya bisa melayani pelayanan rekomendasi untuk peruntukan orang sakit, warga yang akan berangkat umroh dan urusan perbankan, itu bisa diberikan rekomendasi dengan catatan dokumen di bawah misalnya KTP dan identitas lainnya.(B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free