Tampilan Desktop



Kemenkop Tetapkan Dewi Motik dan Miing Sebagai Duta Koperasi dan UKM 2017
16 Dibaca

Kemenkop Tetapkan Dewi Motik dan Miing Sebagai Duta Koperasi dan UKM 2017

DUTA KOPERASI DAN UKM Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram (tengah batik coklat) didampingi Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi (batik orange) menyerahkan Surat Keputusan Menteri Koperasi dan UKM yang menetapkan Dewi Motik Pramono dan Dedi Gumelar (Mi’ing) sebagai Duta Koperasi dan UKM 2017, Jakarta, Jumat (10/03/2017).(Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menetapkan Dewi Motik Pramono dan Dedi Gumelar alias Miing sebagai Duta Koperasi dan UKM tahun 2017. Hal itu dilakukan guna mendukung program kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM melalui penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Kami menetapkan Dewi Motik dan Miing untuk mendukung penyampaian informasi program-program kami,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram pada acara penetapan Duta Koperasi dan UKM 2017 di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Dikatakan Agus, pemilihan atas dua sosok tersebut adalah tepat mengingat keduanya merupakan publik figur yang dapat menyampaikan pesan dan informasi program dan atau kegiatan Kemenkop dan UKM kepada masyarakat dan stakeholder terkait. Miing juga sering tampil sebagai pemandu acara dalam diskusi-diskusi yang menyangkut kewirausahaan maupun bisnis.

Baca juga : Kemendagri Harap Dinamika Politik Dalam Negeri Selalu Terjaga

“Sebagai publik figur mereka dikenal memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik kepada khalayak sasaran dan stakeholder Kementerian Koperasi dan UKM. Mereka juga paham mengenai dinamika dan perkembangan koperasi dan UKM di Indonesia”, terang Agus.

Sementara Dewi Motik dikenal sebagai sosok yang sudah banyak berkiprah di berbagai organisasi pengembangan KUKM di dalam dan luar negeri. Sehingga, dengan luasnya jaringan yang dimiliki Dewi Motik diharapkan dapat memberikan manfaat secara optimal.

Sebagai Duta Koperasi dan UKM, keduanya memiliki peran diantaranya menjadi narasumber dalam kegiatan Kemenkop dan UKM, mensosialisasikan program tiap unit kerja kepada stakeholder terkait. Serta sebagai representatif dalam berbagai kegiatan yang terkait dengan efektivitas pelaksanaan program dan kegiatan peningkatan daya saing UMKM dan Koperasi.

Baca juga : Sejumlah Partai Politik Dapat Bancakan Duit Korupsi E-KTP, Golkar dan Demokrat Paling Banyak

Sebagai Duta Koperasi tentunya kedua publik figur ini akan mempromosikan produk Koperasi dan UKM dalam berbagai event. Penobatan Duta Koperasi dan UKM ini juga disaksikan oleh Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Ahmad Zabadi. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free