Tampilan Desktop


Kemenlu RI Gelar Simulasi Sidang ASEAN di USN Kolaka
160 Dibaca

Kemenlu RI Gelar Simulasi Sidang ASEAN di USN Kolaka

SEMNAR ASEAN: Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN, Kemenlu RI menggelar simulasi sidang regional tingkat ASEAN di Auditorium USN Kolaka, Selasa (29/3/2016). Kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan seminar regional ASEAN yang membahas tentang peningkatan nilai produk mineral Kabupaten Kolaka. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI menggelar simulasi sidang regional tingkat ASEAN di Auditorium Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/3/2016).

Kasubdit Komoditi dan SDA Direktorat Kerjasama Ekonomi ASEAN, Berlianto Situngkir mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan seminar regional ASEAN yang membahas tentang peningkatan nilai produk mineral Kabupaten Kolaka yang akan digelar pada Rabu (30/3/2016) besok.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa sebagai bekal untuk menghadiri pertemuan regional pada tingkat ASEAN, serta mampu melakukan dan sebagai pelaksana pertemuan sekaligus menjadi pelaku dalam sidang resmi ASEAN.

“Kami mengajari mahasiswa USN tentang tata cara pelaksanaan sidang regional, protokoler sampai dengan cara-cara pengambilan keputusan dalam sidang-sidang regional,” jelas Berlianto.

Di tempat terpisah, Rektor USN Kolaka, Azhari menyebut baik pelaksanaan kegiatan yang dimentor langsung oleh staf Dirjen Kerjasama Ekonomi ASEAN itu.

“Ini adalah kerjasama USN dengan Kemenlu RI yang sudah mulai dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian seminar internasional yang dihadiri oleh mahasiswa perguruan tinggi negeri se-ASEAN,” ujar Azhari.

Seminar yang juga merupakan rangkaian Dies Natalis USN tahun 2016 itu dijadwalkan akan dihadiri oleh delegasi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN) di sembilan negara ASEAN, yakni Philipina, Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja dan Brunei Darussalam.

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com