Tampilan Desktop



Kemenpar Survei Tiga Lokasi Wisata Buton
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Sebanyak 10 orang yang tergabung dalam tim investasi Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI melakukan survei terhadap tiga lokasi wisata di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Abdul Zainuddin Napa

La Ode Abdul Zainuddin Napa

Kepala Dinas Pariwisata Buton La Ode Zainuddin Napa menjelaskan, kunjungan tim itu dilakukan selama dua hari, yang berkahir hari ini, Kamis (27/7/2017).

“Tujuan mereka untuk survei daerah destinasi wisata di buton. Ada tiga daerah seperti di pantai Hou, pantai Koguna dan hutan Lambusango, “kata Kadis Pariwisata Buton La Ode Zainuddin Napa, temui ruang kerjanya Kamis (27/7/2017).

Zainuddin menjelaskan, pantai Hou terletak antara desa Dongkala dan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo itu terkenal akan danau di tengah laut.

Sedangkan pantai Koguna di Mopano memili keanekaragaman hayati yang bernilai tinggi, seperti udang merah. Sementara hutan Lambusango yang selama ini dikenal sebagai paru-paru dunia.

Menurutnya, kunjungan tim itu untuk membangun kerjasama dengan masyarakat ataupun pemerintah daerah setempat dalam bentuk investasi melalui pengelolaan pariwisata. Jika dalam tiga lokasi itu layak untuk di bangun resort, maka pihak kementrian akan mencari investor untuk membangun resort tersebut.

“Kemarin tim mendatangi Pantai Hou yang dikenal ada danau ditengah laut akan melihat apa yang cocok ditempat tersebut. Untuk investasi yang cocok, begitu juga dengan pantai Koguna dan hutan Lambusango,” katanya.

Tim investasi dari Kemenpar ini diketahui bertugas untuk mendesain kawasan potensial investasi wisata yang terdapat di seluruh daerah di Indonesia.

Di Sultra, selain mengunjungi Buton tim ini juga melakukan hal yang sama di kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Kota Baubau. (B)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free