Tampilan Desktop


Kementerian PU Jadikan Konut Akses Jalan Nasional
164 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera menjadikan wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai akses jalan nasional dengan membangun jalan penghubung antara Desa Belalo dan Desa Meluhu.

Ketua Komisi B DPRD Konut Safrin

Safrin

Ketua Komisi B DPRD Konut Safrin mengatakan, dua desa tersebut dianggap salah satu sentral pengembangan industri ekonomi yang sangat strategis antara wilayah Kabupaten Konut dan Konawe. Jalan tersebut akan direalisasikan pada awal 2017.

“Sudah disepakati dan ditandatangani oleh Kementrian PU. Awal 2017 sudah action. Sebenarnya ini sudah pernah dianggarakan pada zaman Pak Aswad Sulaiman dulu, tapi masih dimiliki kabupaten. Setelah di zaman Ruksamin-Raup kita sorong kembali dan hasilnya disetujui,” kata Safrin ditemui usai mengadakan rapat kordinasi bersama Kementerian PU dan Dinas PU Sultra, Kamis (6/10/2016).

Safrin menambahkan, dalam pekerjaan jalan sekitar 40 kilometer dengan anggaran mencapai miliaran rupiah itu akan menggunakan dana APBN.

Dirinya berharap dengan kesepakatan program yang segera dijalankan ini, pengembangan pembangunan di Kabupaten Konut akan semakin terus meningkat sehingga menjadi daerah yang memiliki akses penghubung yang baik.

“Dulu sebeneranya pemerintah ada kekeliruan, dalam penganggaran baik itu jalan mau jembatan di ibu kota tidak perlu menggunakan APBD kita, cukup bupati tanda tangan asetnya dan disorong ke pusat dengan begitu APBD kita bisa digunakan ke potensi lain. Ini ke depannya yang akan kita lakukan,” terangnya. (C)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com