Kemeriahan Tahun Baru di Konut Bertabur Lampion

4
Kemeriahan Tahun Baru di Konut Bertabur Lampion
TAHUN BARU - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin saat melepas lampion dari atas panggung Festival Konasara menjelang detik-detik pelepasan tahun baru 2018, Senin (1/1/2018). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

Kemeriahan Tahun Baru di Konut Bertabur LampionTAHUN BARU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin saat melepas lampion dari atas panggung Festival Konasara menjelang detik-detik pelepasan tahun baru 2018, Senin (1/1/2018). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ribuan lampion menghiasi langit Konawe Utara (Konut) menjelang detik pergantian Tahun Baru 2018, Senin (1/1/2018) di Wisata Tanjung Taipa, Kecamatan Lembo.

Pemerintah Konut merayakan kegiatan ini bersamaan dengan Grand Launching Festival Konasara pertama tahun 2017 dan HUT Konut ke-11 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 2 Januari nanti.

Kemeriahan Tahun Baru di Konut Grand Launching Festival Konsara ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Konut Ruksamin didampingi Wakil Bupati Rauf sebanyak tiga kali dihadapan warga Konut yang hadir dalam acara tersebut.

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut bukan untuk berhura-hura semata dan tidak bertujuan menghamburkan anggaran sehingga terkesan sia-sia. Namun Festival Konasara digelar untuk membakar semangat juang pemerintah dan masyarakat supaya bersama membangun tanah Oheo lebih maju lagi kedepannya.

“Tahun 2017 kita sudah mulai menata daerah ini, dan kado terindah pada HUT Konut nanti adalah peletakkan batu pertama pembangunan smelter di Kecamatan Molawe,” ungkap Ruksamin dihadapan ribuan warga Konut yang memenuhi pesisir Pantai Taipa.

Ruksamin pun berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung seluruh program pemerintahan Ruksamin-Rauf dalam berbagai sektor pembangunan mulai dari pertanian, wisata dan pertambangan.

Kemeriahan Tahun Baru di Konut

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konut mengatakan peristiwa peralihan tahun 2017 ke tahun 2018 dimaknai untuk saling memaafkan dan ikhlas menerima apa yang sudah terjadi agar di tahun 2018 kita siap menyongsong hari baru.

“Kita juga harus mensyukuri nikmat Allah SWT hingga malam hari ini,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi Pemerintah Konut yang sudah serius dan sukses menggelar kegiatan HUT Konut ke-11 bertajuk Festival Konasara hingga tanggal 6 Januari 2018 mendatang.

Dirinya menilai kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud pertanggung jawaban moral pemerintah kepada masyarakat tentang apa yang telah mereka lakukan.

Selain menyalakan lampion, ledakan petasan dan kembang api pun tak kalah indah menghiasi pemandangan langit Konut dengan posisi bulan yang terang benderang.

Doa dan harapan pemerintah dan masyarakat Konut pun telah dipanjatkan secara bersama dalam acara tersebut. Satu harapan besar dalam doa itu adalah bagaimana masyarakat Konut dapat sejahtera serta hidup dalam suasa aman dan tentram.

Guna memberikan hiburan kepada masyarakat, dalam acara Grand Launching ini Ruksamin-Rauf menghadirkan artis ibu kota Septi KDI dan Sarah DA3 yang membawakan lagu sekitar 15 lagu hingga acara ditutup sekitar pukul 01.00 WITA.

Kemeriahan Tahun Baru di Konut

Serta untuk menjaga ketertiban pelaksanaan acara Pemkab Konut meminta bantuan dari Polres Konawe dengan menurunkan puluhan anggota kepolisian ditambah dengan Satuan Polisi Pamong Praja setempat.

Dalam acara ini dihadiri pula Sekretaris Daerah Konut Wakapolres Konawe Rektor Unilaki Masihu Kalimuddin, Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid, Forkopimda Konut dan jajaran pimpinan SKPD serta tokoh adat dan masyarakat setempat. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here