Tampilan Desktop

Kenal Pamit Kapolda, Arkian Lubis: Terima Kasih Pers Sultra
131 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapolda Sultra Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso dan mantan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Arkian Lubis menggelar acara kenal pamit Kapolda, gazebo Mapolda Sultra, bersama sejumlah wartawan, Jumat (11/9/2015).

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol. Arkian Lubis, mengungkapkan rasa bangga, ucapan terima kasih atas komunikasi dan hubungan baik dengan para insan pers di Sulawesi Tenggara. (Baca Juga : Pisah Sambut Kapolda Sultra, Brigjen Arkian Lubis Menangis Penuh Haru)

Namun demikian, Arkian menyatakan masih ada hal yang perlu dievaluasi antara Kepolisian dan Insan Pers terkait pemberitaan yang perlu di sempurnakan.

“Mungkin karena telat atau karena terlalu hati-hati, akhirnya beritanya kurang sempurna. Yah tentu berhubungan dengan insan pers dan polri, kemudian saya sampaikan ke anggota berikan informasi yang benar kepada wartawan dan akhirnya saya perhatikan lambat laun pemberitaan sudah mulai kembali kepada fungsinya yang benar, apalagi saat ini sudah ada undang-undang tentang keterbukaan publik dan itu tanggung jawab kita bersama” tuturnya.

Arkian juga menyampaikan, agar media dan Polri saling menjaga hubungan baik, serta koordinasi terkait keterbukaan informasi publik. Dirinya juga meminta, agar kerjasama serta dukungan yang sudah terjalin dapat di lanjutkan lagi dan bahkan di tingkatkan.

sambut polda“Dan saya pamit hari sabtu besok saya kembali ke jakarta, yah saya rasanya punya kenangan yang manis dengan rekan-rekan pers. Pada kesempatan ini pula saya juga meminta maaf jika ada kekurangan, kekhilafan baik dari kebijakan yang menyentuh lewat insan pers serta kesalahan dalam menjalankan dinas dan dalam pergaulan sehari-hari selama di Bumi Anoa tercinta” tutup Arkian dengan rasa haru.

Sementara itu, sebagai pejabat baru Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso berharap kepada seluruh wartawan agar hubungan yang baik selama Brigjen Arkian Lubis juga tetap terjalin selama dirinya menjabat.

“Saya juga meminta bantuan dan dukungan untuk menciptakan hubungan harmonis antara polri dan pers, kita mengetahui bahwa informasi ini sangat banyak efeknya. Ada yang mengatakan bad news it bad news, kalau saya bilang good news it good news. Jadi mari kita bina, begitupun kepada suluruh jajaran polri agar selalu memberikan informasi kepada wartawan dalam rangak menjaga situasi kantibmas yang sudah baik dan sudah sangat kondusif di wilayah sultra” ujarnya.

Usai kegiatan kenal pamit Kapolda bersama insan pers, mantan Kapolda Brigjen Pol Arkian Lubis beserta istri dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Susanto disambut upacara pedang tora oleh belasan perwira juga anggota polisi lainnya di halaman Mapolda Sultra.

Selain itu, tarian pelepasan tugas ditampilkan oleh para penari yang memakai kostum perpaduan antara etnis Buton, Tolaki, Muna dan Wakatobi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com