Tampilan Desktop


Kenali Polisi, Puluhan Anak TK Berkunjung Mapolres Kendari
67 Dibaca

Kenali Polisi, Puluhan Anak TK Berkunjung Mapolres Kendari

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi, Sik serta Ketua Yayasan TK Kemala Bhayangkari 25 Kendari, Etty Sigid Haryadi saat melakukan foto bersama dengan puluhan siswa Yayasan TK Kemala Bhayangkari 25 Kendari, Selasa (24/5/2016). (Randi Ardiansyah/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dengan menggunakan seragam layaknya polisi, 65 siswa yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 25 Kota Kendari, berkunjung ke kantor Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (24/5/2016).

Rombongan siswa TK berkeliling Polres, disambut langsung oleh Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi, Sik.

Ketua Yayasan TK Kemala Bhayangkari 25 Kendari, Etty Sigid Haryadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kepolisian secara dini.

“Jadi kita ingin memperkenalkan tentang bagaimana menjadi polisi atau polisi cilik, polisi sahabat anak. Kalau dulu anak-anak itu takut dengan polisi, tapi disini kami mengajarkan bagaimana seorang polisi adalah sahabat anak,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga bertujuan meningkatkan keterampilan dan kecerdasan anak serta mengajarkan anak di usia dini untuk berbudi pekerti.

“Kami juga mengharapkan anak-anak dapat memahami bahwa seorang Polisi harus disiplin, patuh, jujur, sopan santun dan lebih utama Polisi adalah sahabat anak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga puluhan siswa TK diperkenalkan sejak dini tentang rambu – rambu lalu lintas, cara berkendara yang baik dan aman serta pemahaman tentang Polri dan bidang tugasnya.

“Ini merupakan bagian dari promosi TK Kemala Bhayangkar 25 Kendari, tempatnya itu di dalam Polsek Kemaraya. Saat ini kami menerima pendaftaran tahun ajaran 2016/2017, disana anak-anak bisa menyalurkan bakatnya, seperti bermain drumband yang sudah kami sediakan dan arena bermain. Yang pastinya tempatnya aman, tidak langsung ke jalan raya karena di dalam polsek,” tutupnya. (B)

 

Penulis : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com