Tampilan Desktop


Kenalkan Olahraga Sepatu Roda, Kendari Inline Skate Gelar Kompetensi
255 Dibaca

KOMPETISI SEPATU RODA - Komunitas Kendari Inline Skate dan Komunitas Sepatu Roda Kolaka Utara melakukan foto bersama, setelah melakukan perlombaan adu kecepatan sepatu roda, di Taman Kota Kendari, Minggu (28/8/2016). Sari/ZONASULTRA.COM

KOMPETISI SEPATU RODA – Komunitas Kendari Inline Skate dan Komunitas Sepatu Roda Kolaka Utara melakukan foto bersama, setelah melakukan perlombaan adu kecepatan sepatu roda, di Taman Kota Kendari, Minggu (28/8/2016). Sari/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kendari Inline Skate (KIS) memiliki cara tersendiri untuk lebih mengenalkan olahraga sepatu roda kepada masyarakat ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu. Komunitas ini menggelar Skate Cross Competition Piala KIS 1 Kendari 2016 di Taman Kota (Tamkot) Kendari, Minggu (28/8/2016).

Ketua Panitia Piala KIS 1 Gegen mengatakan, ini merupakan event pertama yang diadakan oleh komunitas sepatu roda Kendari. Tema yang diambil oleh para pecinta sepatu roda ini adalah meningkatkan dan memantapkan disiplin, kemahiran dan ketangkasan bersepatu roda .

“Tujuan kita mengadakan event ini adalah untuk melatih disiplin bersepatu roda,” kata dia.

Lomba ini diikuti oleh komunitas sepatu roda dari Kendari dan Kolaka Utara (Kolut). Jumlah peserta dalam perlombaan ini sebanyak 18 orang dari usia 6 sampai 16 tahun. Peserta lomba dibagi menjadi 3 tim yaitu A,B, dan C. Sistem lombanya secara kompetisi artinya semua peserta dalam satu tim bertemu untuk beradu kecepatan.

Event ini diadakan dengan bantuan dana patungan dari anggota komunitas dan biaya registrasi peserta sebesar Rp 40.000 per orang. Hadiah yang diberikan berupa piagam dan souvenir.

“Kami sudah pernah coba memasukan proposal ke dinas olahraga, tetapi tidak mendapatkan respon balik,” tutur Gegen.

Ketua KIS Radiansah menambahkan bahwa yang memotivasi komunitas untuk mengadakan kompetisi ini karena peminat sepatu roda sudah mulai banyak. Selain itu untuk menarik kepedulian pemerintah agar mendukung keberadaan komunitas sepatu roda di Kota Kendari.

“Bagi yang berminat untuk bergabung dengan komunitas ini, bisa langsung ke taman kota setiap Sabtu dan Minggu jam 4 sore. Disini akan diajarkan cara bersepatu roda yang benar dan berbagi informasi mengenai sepatu roda,” ungkap Radiansah. (B)

 

Reporter: Sari
Editor: Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. iyan 29 Agustus 2016 at 4:43 pm

    Mantaap., smoga makin besar komunitas sepatu roda di sultra

  2. pu3 29 Agustus 2016 at 5:29 pm

    Semoga adanya kegiatan dari kendariinlineskate ini lebih banyak memberi inspirasi kepada semua penggemar olahraga khususnya sepatu roda. Dan yg belum gabung juga semoga setelah pengadaan event ini lebih bwnyak lagi peminat peminat sepatu roda. Amin
    semangat terus KENDARI INLINE SKATE^^

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com