Tampilan Desktop

Kendari Dapat Jatah 100 Warga Bela Negara
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebanyak 100 orang perwakilan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Kendari dan perwakilan warga mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara selama 1 bulan. Kegiatan itu bertempat di Balai pelatihan pertanian Puwatu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kementerian pertahanan melatih sebanyak 100 ribu kader bela negara di Indonesia.

“Ini diikuti unsur aparatur dan pemuda, dari satuan polisi pamong praja sebanyak 30 orang, dinas pendidikan dan kebudayaan kota Kendari sebanyak 20, dinas perhubungan 15 orang, kantor pemadam kebakaran 10 orang, karang taruna 25 orang,” ujar Ridwansyah, Jumat (13/11/2015).

Ia menambahkan, untuk instruktur berasal dari Kodim 1417 Kendari, sedangkan pemateri berasal dari sejumlah unsur terkait diantaranya akademisi, pejabat TNI dan Polri serta unsur pemerintah kota Kendari.

Walikota Kendari Asrun, menyambut positif kegiatan tersebut, sebab menurutnya pelatihan seperti ini sudah sangat jarang diselenggarakan.

“Kegiatan seperti ini harus kembali digalakkan untuk menumbuhkan nasionalisme dan sikap bela negara serta menangkal aksi radikalisme ditengah masyarakat” ujar Asrun saat membuka diklat bela negara.

Ia juga mengusulkan agar kegiatan tentang bela negara kembali dimasukkan dalam materi pembelajaran di sekolah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com