Tampilan Desktop


Kendari Jadi Model Pelayanan Publik di 56 Kabupaten Kota di Indonesia
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pekan ini tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RBB) RI mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk melakukan evaluasi pelayanan publik yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta Badan Pelayanan Perizinan dan Catatan Sipil  setempat.

Direktur RSUD Kendari Asrida Mukaddim mengatakan, Kota Kendari menjadi model dari 56 kabupaten kota di Indonesia untuk pelayanan publik berdasarkan UU nomor  25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“ Yang dievaluasi ialah bagaimana kita menjalankan standar pelayanan publik, mulai dari dasar hukum, standar operasional prosedurnya dan bagaimana cara menangani jika ada keluhan dari masyarakat untuk mencapai kepuasan publik,” terang  Asrida saat ditemui, Rabu (28/10/2015).

Walikota Kendari Asrun berharap evaluasi yang dilakukan kementerian tersebut bisa semakin meningkatkan dan memperbaiki kualitas layanan di RSUD Kendari dan badan layanan perizinan.

“Kalau masih ada yang kurang kita akan perbaiki, kalau di badan kependudukan dan catatan sipil jujur saja fasilitas kami belum memadai, kantornya belum bagus namun kita akan mengupayakannya kedepan,” ujar Asrun.

Sebelumnya RSUD  dan Badan Pelayanan Perizinan Kota Kendari, sudah mendapat pengakuan dari lembaga Ombudsman RI perwakilan Sultra sebagai lembaga yang memiliki kepatuhan tertinggi dalam pelayanan publik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com