Tampilan Desktop


Kendari Terpilih Jadi Lokasi Uji Coba Pemetaan Kompetensi Pengawas dan Kepala Sekolah
112 Dibaca

Peserta uji coba pemetaan kompetensi pengawas sekolah (KPS) dan Kompetensi Kepala Sekolah

Peserta KPS : Peserta uji coba pemetaan kompetensi pengawas sekolah (KPS) dan Kompetensi Kepala Sekolah (KKS) yang digelat di SMKN 1 Kendari pada Selasa (10/8/2016), yang dihadiri oleh 60 kepala sekolah dari seluruh jenjang pendidikan di Kota Kendari, serta 24 orang dari tim pengawas dikbud. (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari kembali terpilih sebagai lokasi uji coba pemetaan kompetensi pengawas sekolah (KPS) dan kompetensi kepala sekolah jenjang TK, SD, SMP, SMK dan Pendidikan Luar Biasa (PLB).

Kota Kendari terpilih bersama 10 daerah lainnya di Indonesia, diataranya DKI Jakarta, Makassar dan Malang untuk menggelar uji coba pemetaan kompetensi.

“Alhamdulillah Kota Kendari kembali menjadi salah satu dari 11 kota terpilih di Indonesia yang akan menjadi tempat uji coba pemetaan kompetensi kepala sekolah dan pengawas, sebagaimana yang sedang berlangsung hari ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur saat ditemui di SMKN 1 Kendari, lokasi pelaksanaan uji kompetensi, Rabu (10/8/2016).

Terpilihnya Kota Kendari sebagai lokasi uji coba, kata Makmur dikarenakan hasil analisis guru beberapa waktu lalu memperoleh hasil yang cukup bagus sehingga Kota Kendari dipandang pantas untuk kembali menjadi lokasi uji coba.

Makmur menambahkan, peserta uji coba ini berjumlah 60 orang yang mewakili kepala sekolah dari seluruh jenjang pendidikan, dan 24 orang tim pengawas sekolah dari dikbud.

Sementara itu, tim pengembangan soal pemetaan KPS dan KKS Mendikbud, Kadir mengatakan tujuan dari adanya uji coba ini yaitu untuk memperoleh gambaran kualitas soal yang akan dikembangkan untuk uji kompetensi kepala sekolah (UKKS) yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Tujuan utama dari uji coba ini yaitu untuk memperoleh item soal yang sesuai standar, yang bisa dipakai hingga  keseluruh Indonesia,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com