Kepala Bappeda Akan “Intervensi” Dua Lurah Bandel

0

“Kami akan mengintervensi kedua lurah yang tidak menghadiri kegiatan ini. Perilaku mereka sudah melecehkan lembaga yang kami pimpin. Padahal jauh sebelum pelaksanaan Forum SKPD ini, seluruh camat dan

“Kami akan mengintervensi kedua lurah yang tidak menghadiri kegiatan ini. Perilaku mereka sudah melecehkan lembaga yang kami pimpin. Padahal jauh sebelum pelaksanaan Forum SKPD ini, seluruh camat dan lurah di Kota Kendari telah kami surati,” jelas Askar di Aula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Rabu (4/3/2015).
 
Askar menjelaskan, salah satu bentuk “intervensi” yang akan dilakukannya adalah Bappeda Kendari akan mengurangi anggaran belanja rutin bagi dua kelurahan tersebut. Besarnya pengurangan anggaran ini belum bisa ditetapkan, tapi akan dilakukan kajian lebih lanjut.
Kegiatan Forum SKPD ini merupakan pertemuan pembahasan rencana musyawarah pembangunan (musrenbang) tingkat Kota Kendari, sebelum musrenbang itu digelar. Musrenbang ini akan membahas tentang rencana pembangunan pada tahun 2016 mendatang. Oleh karena itu, kehadiran SKPD sangat diperlukan. 
Forum SKPD ini berlangsung sejak hari Rabu (3/3/2015). Hingga hari kedua, Rabu (4/3/2015), dua lurah bandel tersebut tidak pernah hadir. Keduanya adalah Lurah Tipulu dan Lurah Watu-Watu. Bentuk intervensi yang akan dilakukan bappeda terhadap dua lurah tersebut akan menjadi pembelajaran bagi lurah lainnya.(*/Randi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here