Tampilan Desktop


Kepala BKD Kendari Berharap Kemen PAN-RB Konsisten dengan Janjinya
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Kota Kendari, Boi Asis, berharap Menteri  Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) RI Yuddi Chrisnandy agar konsisten dengan janji yang akan mengangkat seluruh tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi PNS.

Sebelumnya, Yuddi Chrisnandy dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR RI beberapa waktu lalu berjanji akan mengangkat seluruh pegawai honorer K2 yang jumlahnya mencapai 400.000 lebih yang tersebar diseluruh Indonesia tanpa melalui tes lagi.

Hingga saat ini tenaga honorer K2 di Kota Kendari tersisa sekitar 2.945 orang dari jumlah sebelumnya 3.583 orang yang mengikuti tes tahun 2014 lalu, sebanyak 638 orang telah dinyatakan lulus.

“Tenaga honorer terbanyak masih berada di Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, Polisi Pamong Praja dan guru, serta tersebar diseluruh SKPD, tapi jumlahnya sedikit,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Kota Kendari Boi Asis yang didampingi kepala bidangnya Rukmana, Jumat(9/18/2015).

Menurutnya, data tenaga  honorer secara lengkap sudah masuk dalam data base Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) pusat, sehingga kemungkinan untuk penambahan tidak bisa dilakukan. Meskipun demikian, pihaknya masih akan melakukan verifikasi untuk mengetahui keaktifan mereka di masing-masing  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com