Tampilan Desktop


Kepala BPMD Konsel Tak Tahu Soal PLD
120 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Perekrutan pendamping lokal desa (PLD) yang saat ini sedang dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat perhatian  dari sejumlah kalangan.

Meski demikian, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (BPMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Saifullah, mengaku sama sekali tidak mengetahui secara detail terkait perekrutan pendamping lokal tersebut.

“Saya tidak mengetahui berapa jumlah kuota yg dibutuhkan bahkan pengumumannyapun sama sekali saya tidak tahu,” kata Saifullah, Senin (12/10/2015).

Yang diketahuinya, hanyalah rencana  pelaksanaan untuk tes kedua yakni wawancara yang akan dipimpin langsung oleh Kementerian Desa. Pihak pemerintah kabupaten ( Pemkab) hanya menyiapkan tempat kegiatan tes tersebut.

“Pelaksanaam tes wawancara langsung dipimpin oleh kementerian desa.  Jadi, kabupaten tidak punya intervensi sama sekali sebab yang merekrut dan memutuskan adalah pusat, kabupaten hanya menyiapkan tempat tes saja,” jelasnya.

Untuk penyelenggaraan tes wawancara ini kata Saifullah, akan diikuti sekitar 300 orang yang telah dinyatakan lulus berkas oleh BPMD Provinsi Sultra. Untuk perekrutan tahap awal ini diperkirakan dalam empat desa akan diisi oleh satu orang pendamping, namun nantinya masing-masing desa akan diisi satu PDL.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com