Tampilan Desktop

Kepala Depag Pastikan Konut Aman Dari Gafatar
126 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU –  Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kabupaten Konawe Utara  Muhammad  Nasir,  memastikan Gerakan Fajar Nusantara  atau Gafatar yang dianggap sesat  sudah tidak beroperasi di wilayah tersebut sejak 2015 lalu.

Kepala Depag Pastikan Konut Aman Dari Gafatar

Muhammad Nasir

Muhammad Nasir  mengungkapkan awalnya Gafatar yang berkedok organisasi  kemasyarakatan terlacak di wilayah Todoloiya Kecamatan Asera. Gafatar dibawa oleh warga setempat bernama Nasrudin yang merupakan  anak Imam kampung disana.

Namun menurut Nasir, organisasi Gafatar bersama pengikutnya tidak bertahan lama di daerah tersebut. Menyusul temuan bila organisasi tersebut rupanya menyebarkan ajaran yang diduga sesat  seperti tidak mengakui Muhammad sebagai nabi terakhir.  Larangan melaksanakan shakat dan haji  serta larangan menyentuh al-Quran  bagi anak yang belum balig.

“Sudah tidak ada Gafatar di Konawe Utara, mereka sudah pindah tahun lalu kalau tidak salah mereka pindah ke Kalimantan,” jelas Muhammad Nasir

Meski meyakini bahwa Gafatar  dan pengikutnya sudah tidak berada di Konawe Utara, namum kata Muhammad Nasir, pihaknya masih melakukan pemantau  terkait keberadaan organisasi yang sudah di haramkan oleh MUI.  Pihaknya sendiri  saat ini melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait adanya aliran-aliran sesat yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat diwilayah itu.

“Kita terus memantau keadaan warga-warga disekitar UPTD Todoloiyo, jangan sampai masih ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Tapi, sampai saat ini insya Allah mereka sudah tidak beraktifitas lagi,”  tambah Nasir

 

Penulis  : Murtaidin Mumu
Editor     :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com