Tampilan Desktop



Kepala Desa se-Buton Selatan Kunjungi DPD RI Bahas Pemekaran Kepulauan Buton
485 Dibaca

Kepala Desa se-Buton Selatan Kunjungi DPD RI Bahas Pemekaran Kepulauan Buton

PEMEKARAN– Seluruh Kepala Desa Se-Buton Selatan bersama ketua DPD RI, anggota DPD Wa Ode Hamsinah Bolu dan Abdul Jabar Toba berfoto bersama di depan Gedung Kura Kura DPR RI, Jumat (16/12/2016). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Seluruh kepala desa se-Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).  Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi serta menyampaikan beberapa aspirasi yang diwakili oleh kepala desa masing-masing.

Rombongan dari Busel ini dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Busel Ahmad Basri yang diterima langsung oleh Ketua Komite 1 dan anggota DPD asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Hamsinah Bolu. “Acaranya ini untuk silaturahmi dengan anggota DPD, jumlah peserta kepala desa se-Kabupaten Busel yang jumlahnya 60 dan pendamping 17 orang,” terang Ahmad Basri saat ditemui awak Zonasultra di Gedung DPD RI, Jumat (16/12/2016).

Ahmad Basri

Ahmad Basri

Ahmad Basri mengungkapkan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya menyampaikan aspirasi yang dibawa kepala desa agar DPD dapat membantu proses pemekaran Kepulauan Buton. “Tadi sempat kami bicarakan kepada DPD sehubungan dengan pemekaran provinsi Kepualauan Buton,” ujar Ahmad lebih lanjut.

Selain pemekaran provinsi, para kepala desa bersama anggota DPD Wa Ode Hamsinah Bolu juga membicarakan tentang dana desa. Mereka meminta bantuan kepada DPD untuk anggaran ke depan maupun pengelolaan penggunaan dana desa agar efektif dan efisien.

“Untuk sekarang anggaran relatif sudah cukup, hanya saja arahan dan saran dari DPD yang dibutuhkan, ini supaya lebih efisien penggunaan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup pimpinan rombongan Busel ini.

Setelah mengunjungi DPD RI, rencananya rombongan kepala desa ini akan mengikuti bimbingan teknis dari Departemen Dalam Negeri (Depdagri) di salah satu hotel di kawasan Jakarta. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free