Tampilan Desktop


Kepala Sekolah dan Guru Kompak Malas, Aktivitas Belajar di SDN 1 Puusuli Terganggu
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sudah hampir sebulan proses belajar mengajar di SDN 1 Puusuli, Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) terhenti lantaran kepala sekolah dan guru yang mengajar di sekolah itu malas datang ke sekolah.

Kepala Sekolah dan Guru Kompak Malas, Aktivitas Belajar di SDN 1 Puusuli Terganggu

Ilustrasi

Hal ini diungkapkan oleh salah satu orang tua murid berinisial MW kepada Zonasultra.com, Kamis (11/2/2016). Menurut dia, sejak pemilihan kepala daerah di Konut usai, Ishak, Kepala Sekolah SDN 1 Puusuli sudah tidak pernah menjalankan tugasnya lagi.

“Apa lagi tiga minggu terkahir dia (Ishak) tidak pernah mi muncul di sekolah. Begitu juga dengan gurunya ikut-ikutan tidak datang mengajar. Mungkin mereka pikir karena pimpinannya tidak datang jadi mereka malas juga datang,” terang MW.

Dia melanjutkan, dari 14 guru PNS di sekolah itu, hanya dua orang saja yang sering datang ke sekolah.

“Minggu lalu ada gurunya dua orang datang saya tanya kenapa ini tidak ada mi yang masuk mengajar guru-guru, anak sekolah tidak ada yamg belajar. Gurunya bilang tidak tahu ini kenapa tidak ada yang datang, kepala sekolah hanya hubungi kita lewat telefon saja,” ungkapnya.

MW berharap pemerintah setempat segera memberikan teguran keras kepada kepala sekolah dan para guru di sekolah itu agar bisa kembali menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

 

Penulis: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com