Kepala SMPN 1 Kendari Nilai Simulasi UNBK Penting untuk Kesiapan Mental Siswa

SMPN 1 Kendari
SMPN 1 Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari kedua penyelenggaraan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Kendari, Rabu (6/2/2019) berlangsung lancar sebagaimana pelaksanaan hari pertama yang berlangsung pada Senin (4/2/2019).

Kepala SMPN 1 Kendari Mahdin mengungkapkan, pada simulasi kali ini, pihak SMPN 1 Kendari melakukan persiapan teknis secara matang seperti menghadapi UNBK asli. Hal itu dilakukan karena simulasi tersebut dianggap sangat penting untuk melatih kesiapan mental siswa.

“Pada simulasi ini, selain untuk menguji kesiapan teknis dan mental siswa dalam menghadapai UNBK, pihak sekolah juga sekalian melakukan evaluasi kesiapan perangkat IT di laboratorium sekolah untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kendari,” kata Mahdin ditemui di sekolahnya, Rabu (6/2/2019).

(Baca Juga : Siswa SMPN 1 Kendari Raih Juara Satu Anugerah Kihajar)

Pada tahun 2019 ini, lanjut dia, peserta ujian SMPN 1 Kendari mencapai 315 siswa. Pada simulasi tersebut, pihak sekolah menggunakan 125 unit komputer dan laptop. Sebagian laptop yang digunakan merupakan milik siswa.

“Harapan kami pastinya dengan simulasi ini, siswa kita benar-benar siap ketika menghadapi UN nanti. Saya meyakini juga, pelaksanaannya nanti akan berlangsung penuh kejujuran, karena soal tiap-tiap komputer itu berbeda,” tutup Mahdin. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib