Tampilan Desktop


Kepergok Nyolong di Rumah Ketua DPRD, 4 Pria Ditangkap
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Aril (18) bersama tiga rekannya dibekuk polisi, karena kedapatan mencuri di rumah Ketua DPRD Kota Kendari. Dia diciduk petugas dari Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Kendari, pada hari Kamis (23/7/2015).

Aksi pencurian di rumah ketua legislator Kota Kendari dilakukan beberapa bulan lalu. Barang elektronik berupa elekton, handphone dan dompet ikut digasak.

Ke empat tersangka itu yakni Aladin (30) warga Salangga, bersama tiga orang rekannya yakni Muhammad Aril (18) warga jalan Sao-sao, dan Dimas (18) warga jalan Sao-sao serta Robbi (35) warga Sanggona, Wawotobi,
melakukan aksi pencuriaan sejak akhir Maret 2015 lalu. Adapun barang-barang hasil curiannya yakni 5 buah HP, 2 buah TV LCD, 1 buah speker, 1 laptop, 1 buah elekton, 2 buah dompet, 1 buah PBKB, dan 1 buah STNK motor serta KTP palsu dan SIM.

“Saya sudah enam kali mencuri, sama Robbi, Mahruf, Dimas dan Aladin,” tutur tersangka Muhammad Aril kepada awak Zonasultra.com di ruang penyidik Polresta Kendari, Jumat (23/7/2015).

Dia juga mengaku jika selama beraksi, dirinya bersama keempat rekannya di asuh dan tinggal bersama Robbi. Senada dengan Aril, Dimas juga mengaku jika dirinya awalnya bekerja sebagai kuli bangunan bersama bapaknya.

“Saya hanya ikut-ikut saja, soalnya pertama saya datang di Kendari saya kerja kuli bangunan sama bapak ku, terus saya di ajak sama Robbi untuk mencuri,” ujar Dimas.

Namun saat ditanyai oleh penyidik Polres Kendari, Robbi menyangkal jika dirinya terlibat aksi pencurian bersama Aril dan lainnya.

“Demi Tuhan pak saya tidak mencuri, saya tidak pernah mencuri sama itu anak,” ungkapnya dengan sedikit emosi.

Sementara itu, Maruf yang juga merupakan komplotan dari ke empat tersangka tersebut masih dalam pengejaran.

Akibat perbuatannya, tersangka di kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com