Tampilan Desktop



Kepsek SMA Ini Mengamuk Karena Mengira Akan Diganti
2230 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Seorang kepala sekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi, La Ode Isila mengamuk saat menerima kedatangan sejumlah pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Isila memukul meja dihadapan pegawai Dinas Pendidikan.

Kepsek SMA Ini Mengamuk Karena Mengira Akan Diganti

Laode Isilaa – Kepsek SMAN 1 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi

Isila mengaku amarahnya itu terjadi lantaran dirinya mengira dia posisinya sebagai kepala sekolah akan diganti, mengingat tim dari Dinas Pendidikan Provinsi itu datang bersama mantan kepala sekolah. Kedatangan tim dari provinsi itu pun secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan.

“Masa mereka tiba-tiba muncul ke sekolah ini tanpa ada pemberitahuan ke saya terlebih dahulu. Ini kan ilegal namanya, kalau ada orang yang masuk ke rumah kita tanpa kita tau pasti kita mengamuk toh,” jelasnya dengan nada agak sedikit keras, Jumat (24/2/2017).

Isila menuturkan sejak pergantian sejumlah kepala sekolah secara beruntun yang dilakukan oleh Pemda Wakatobi. Isilaa bersama sejumlah kepsek tingkat SMA diangkat berdasarkan SK Bupati, namun belakangan muncul nota tugas dari Sekda Provinsi, hal tersebut kemudian membuat polemik terkait keabsahan SK Bupati.

Isila melanjutkan usai mengunjungi sekolahnya tim dari provinsi melanjutkan perjalanan meninjau sekolah lainya.

Sebagian pihak menganggap SK Bupati itu menabrak nota tugas Sekda yang dimaksud. Apa lagi, SMA sederajat kini telah menjadi wewenang Pemerintah Propinsi sehingga Pemda setempat tidak lagi berhak untuk melakukan mutasi.(B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free