Tampilan Desktop


Rusda : Kepton Itu Provinsi Bukan Negara, Jangan Dipersulit
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Sebagai salah satu kepala daerah di Sulawesi Tenggara, Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud mendukung penuh terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) sebagai daerah otonom baru yang lahir dari rahim Sultra.

Dalam acara silaturahmi antara pengurus DPD dan DPC Program Jokowi (Projo) se Kepulauan Buton, Rusda Mahnud sebagai salah satu pengurus DPD Projo Sulawesi Tenggara, menggambarkan bahwa salah satu program pemerintahan Jokowi dan JK adalah bagaimana mewujudkan keinginan dan mimpi masyarakat Indonesia. Termasuk terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton.

“Sebagai salah satu kepala daerah di Sulawesi Tenggara saya melihat keinginan masyarakat Buton untuk membentuk daerah otonom masih sangat wajar. Kan ini hanya menginginkan terbentuknya sebuah provinsi bukan sebuah negara mengapa harus dipersulit,” ungkap Rusda di Baubau, Rabu (12/8/2015).

Dia menambahkan, dilihat dari aspek wilayah Kepulauan Buton sudah sangat layak untuk berdiri sendiri, apalagi Buton memiliki sumber daya dan kekayaan alam yang melimpah, khususnya pertambangan. Baubau sebagai calon ibukota provinsi juga dinilai sudah sangat layak dan memenuhi kriteria. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan di Sultra untuk segera mewujudkan mimpi besar masyarakat Buton tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com