Tampilan Desktop


Kepton Terhambat, DPRD Sultra Dituding Hanya Bersilat Lidah
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jajaran wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dituding telah menghambat pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Hingga kini DPRD Sultra belum memparipurnakan dukungan percepatan pemekaran Kepton.

Untuk itu, massa yang tergabung dalam Garda Muda Buton Nasional Indonesia (GMBNI) berunjuk rasa di sekretariat DPRD Sultra, Senin (7/9/2015). Massa aksi meminta DPRD Sultra segera mewujudkan pemekaran Kepton.

Kordinator aksi Andisar mengatakan, selama ini anggota DPRD Sultra hanya mengumbar janji. Tidak ada kemajuan yang signifikan dalam upaya pemekaran Kepton.

“Selama ini para anggota dewan hanya pandai bersilat lidah. Faktanya belum ada paripurna untuk percepatan pemekaran,” kata Andisar dalam orasinya.

Menurut Andisar kendala administrasi yang dipersoalkan DPRD Sultra seolah-olah hanya untuk menghambat pemekaran. Padahal semua administrasi sudah rampung dan lokasi calon ibu kota sudah ditetapkan yakni di Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau.

Andisar mengancam GMBNI akan memblokade seluruh aktivitas sekretariat DPRD Sultra sampai rapat badan musyawarah dan cakupan daerah otonom Kepton diparipurnakan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com