Keracunan Ikan, Dua Warga di Muna Tewas

1711
ilustrasi muna
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Dua warga Desa Mekar Sama, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Arlang (44) dan Wa Naande meninggal dunia. Keduanya diduga keracunan karena mengkonsumsi ikan beracun, warga setempat menamakannya “ikan buntuti”.

Kapolsek Napabalano, Iptu Mappaseleng mengungkapkan kejadiannya pada hari Senin (4/3/2019) sekitar pukul 17.00 Wita, kedua korban sedang makan nasi dan ikan buntuti di rumah milik Wa Naande di desa tersebut. Setelah makan, kedua korban mengalami keram pada rahang dan lidah.

Karena mengalami keram pada rahang dan lidah, kedua korban langsung mencari kelapa dan meminum airnya. Usai meminum air kelapa, korban bernama Arlang langsung mengalami muntah-muntah dan langsung tidak sadarkan diri

“Pukul 17.00 wita, korban bernama Arlang meninggal dunia di rumah Wa Naande yang tak lain sepupu iparnya sendiri,” kata Mappaseleng saat dihubungi lewat telpon selulernya, Selasa (5/3/2019).

Di saat korban Arlang sudah tak sadarkan diri dan diduga telah meninggal dunia, korban bernama Wa Naande juga langsung dilarikan di Puskesmas Napabalano untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sekitar pukul 21.15 korban Wa Naande dinyatakan meninggal dunia oleh perawat di Puskesmas tersebut dan diduga keracunan makanan ikan buntuti tersebut,” jelasnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib