Tampilan Desktop



Kerjasama Kementan, USN Kolaka Siapkan Lahan 1000 Hektar Untuk Tanam Jagung
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka mendapat kepercayaan untuk mengembangkan program penanaman jagung pangan ternak pada lahan 1000 hektar kerjasama dengan Kementrian Pertanian (Kementan) serta Kemtrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti).

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Azhari

Azhari

Rektor USN Kolaka, Azhari menjelaskan, kepastian pelaksanaan program inisiasi itu setelah dirinya mengikuti pertemuan forum rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pekan lalu.

“Dalam pertemuan itu, Mentri Pertanian, Amran Sulaiman berharap semua kampus negeri di Timur Indonesia dapat mengembangkan program ini pada lahan 1000 hektar do tempat masing-masing,” kata Azhari, Senin (27/3/2017).

Azhari mengatakan, saat ini pihaknya sudah merencanakan pelaksanaan program itu dengan membidik lahan di daerah Kolaka dan Kabupaten Bombana.

Menurutnya, program ini sangat strategis untuk mendukung program ketahanan pangan yang tengah di galakan oleh pemerintahan Joko Widodo.

Baca Juga : Bulog Sultra Siap Tampung Hasil Panen Jagung Hibrida

“Ini program yang bagus sekali. Karena, sebenarnya bisa juga memanfaatkan lahan milik masyarakat,” kayanya.

Inisiasi penebangan tanaman jagung untuk 1000 hektar merupakan salah satu program Kementan Amran Sulaiman di seluruh Indonesia. Melalui program ini, pemerintah memberikan bantuan bibit gratis, alat berat, pupuk serta honor untuk petugas lapangan. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free