Tampilan Desktop



Kerry: Proyek Mega Industri Tetap Akan Jalan
23 Dibaca

“Surat izin pembuatan pelabuhan sudah diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), melalui dinas terkait, jadi saya rasa sudah tidak ada kendal

“Surat izin pembuatan pelabuhan sudah diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), melalui dinas terkait, jadi saya rasa sudah tidak ada kendala lagi, tinggal beberapa dokumen saja yang harus diperbaiki,” kata Kerry di ruang kerjanya, Jum’at (23/1/2015).
Dikatakan, Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, yang sebelumnya kurang respon dengan proyek ini sudah memberikan signal positif untuk pengembangan proyek mega industri di Kecamatan Bondoala itu. 
Kata dia, Pemprov dan pemerintah daerah(Pemda) hanya diberikan waktu dua bulan untuk dimulainya pekerjaan atau pembuatan infrastruktur penunjang, agar kedepan  investor yang akan menanamkan sahamnya dapat bekerja dengan baik.
“Pelabuhan yang akan dibangun di Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe ini memiliki kedalam hingga 43 meter, dan panjang 2 km dari pantai,  jadi sangat beda jauh dengan pelabuhan kontener yang ada di Kendari, karena luas jalan saja hampir sudah beda,” kata mantan Ketua DPRD Konawe ini.
Kerry mengaku jika dalam waktu dekat ini enam mentri kabinet Joko Widodo akan bertandang ke Tiongkok untuk menjalin kerja sama dengan pengusaha tambang yang nantinya akan masuk di Kebupaten Konawe.(Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free