Tampilan Desktop



Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Konsel Capai Rp 2 Miliar
237 Dibaca

Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Konsel Capai Rp 2 Miliar BANJIR – Tampak beberapa rumah dan ruas jalan yang terkena dampak bencana banjir ditiga Kecamatan Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi tenggara pada jumat (12/5/2017) lalu. Akibatnya kerugian diperkirakan mencapai hingga meliaran rupiah. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Banjir yang merendam tiga kecamatan sekaligus di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (12/5/2017) lalu diperkirakan menelan kerugian hingga Rp 2 miliar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel Armansyah mengungkapkan, kerugian disebabkan banyaknya rumah yang rusak dan sawah yang gagal panen akibat terendam banjir.

Berita Terkait : Banjir Meluas, Tiga Kecamatan di Konsel Terendam Banjir

“Diperkirakan kerugian masyarakat kurang lebih Rp 2 miliar selain harta benda ada sawah, rumah juga rusak karena longsor pondasinya,” kata Armansyah saat dikonfirmasi awak Zonasultra.com, Minggu (14/5/2017).

Total korban banjir kurang lebih mencapai 103 rumah dan seluas 60 hektar sawah siap panen juga terendam banjir dengan ketinggian 1-120 cm.

Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Konsel Capai Rp 2 Miliar

“Desa Laeya Kecamatan Laeya ada 12 rumah, Desa Lawoila Kecamatan Konda 29 rumah dan 60 hektar sawah terancam gagal panen sementara Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara 62 rumah,” jelas Muktakhir Hidayat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Konsel.

Saat ini para korban banjir masih bertahan d itempat pengungsian. Pihak BPBD juga telah menurunkan sejumlah bantuan logistik untuk para korban.

“Makanan siap saji, family kit, tenda, selimut, tikar, peralatan memasak, makanan tambahan gizi dan kids ware,” kata dia.

Untuk diketahui hingga saat ini kondisi cuaca belum juga membaik hujan masih saja terus turun dengan intensitas kuat di wilayah Konsel. (A)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free