Tampilan Desktop

Kery Bakal Lantik Kades Terpilih Bulan Ini
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pelantikan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terpilih dalam Pilkades serentak bulan lalu rencananya akan dilaksanakan pada 10 November 2016 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa usai menghadiri rapat peripurna penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Selasa (1/11/2016).

Kery Syaiful Konggoasa

Kery Syaiful Konggoasa

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, pelantikan kades akan dilakukan secara bertahap di tiap-tiap kecamatan. Tujuan dilakukan di masing-masing kecamatan adalah selain untuk melantik, dirinya juga berencana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Kita usahakan tanggal 10, sementara yang bermasalah kita akan pending dulu, yang akan kita lantik hanya yang tidak bermasalah saja,” kata mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Sayangnya, Kery belum mengetahui jumlah pasti kepala desa terpilih yang dianggap bermasalah, bahkan ia juga mengaku belum menerima laporan dari Komisi I DPRD Konawe dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konawe sebagai instansi teknis yang menangani sengketa Pilkades.

“Saya belum tahu laporan mereka (Komisi I dan BPMD). Kalau Kades yang kita pending kemungkinan akan kita pasang pelaksana dulu, dan secepatnya akan kita lakukan pemilihan lagi,” ujarnya.

Bupati yang berencana kembali bertarung dalam kancah pemilihan bupati untuk periode ke dua itu mengaku jika seragam pelantikan untuk seluruh Kades sudah disiapkan olehnya. Bahkan saat ini seragam tersebut sudah rampung dan tinggal menunggu topinya saja. (B)

 

Reporter: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com