Tampilan Desktop


Kery : Elektabilitas Abdul Rasak Lebih Tinggi Dibanding ADP, PAN Harus Mengusungnya
101 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe, Kery Syaiful Konggoasa mengaku sampai saat ini hasil survei beberapa lembaga menunjukkan jika Katua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kendari, Abdul Rasak lebih tinggi jika dibandingkan dengan Adriatma Dwi Putra (ADP).

Kery Syaiful Konggoasa

Kery Syaiful Konggoasa

Politisi PAN yang kini menjabat sebagai Bupati Konawe itu menjelaskan jika hasil survei Abdul Rasak tetap tinggi hingga proses tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari, maka tidak ada alasan bagi partai untuk tidak mengusung Rasak maju dalam pertarungan perebutan kursi tertinggi di Kota Kendari dengan menggunakan bendera PAN.

“Di PAN itu dalam menentukan calon yang akan diusung, kita melihat dari elektabilitasnya dan hasil survei yang sengaja diturunkan partai. Nah siapapun dia jika elektabilitasnya tinggi maka dialah yang berhak menggunakan PAN,” kata mantan Ketua DPRD Konawe itu, Selasa (7/6/2016).

Kata dia, meski posisi ADP sedikit diuntungkan dengan jabatan barunya sebagai Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sultra, partai besutan Zilkifli Hasan itu sudah berkomitmen dalam menentukan petarungnya.

Ia menilai Abdul Rasak merupakan salah satu kader terbaik partai berlambang matahari terang itu yang ada di Kota Kendari. Hal itu dibuktikan dengan jabatan politik yang saat ini diembangnya sebagai Ketua DPRD Kota Kendari.

“Sejauh ini hasil survei menunjukkan jika elektabilitas Abdul Rasak lebih tinggi dibandingkan dengan kader lain yang inggin menggunakan PAN. Saya juga sudah menurunkan tim survei untuk memastikan itu, dan hasil sementara Abdul Rasak masih tinggi, jauh mengalakan ADP,” ujarnya.

Sayangnya, Kery enggan menyebutkan lembaga survei apa yang digunakan dan berapa lembaga survei yang diturunkan untuk menentukan siapa penunggang PAN di pertarungan Pilwali 2017 mendatang.

Sebelumnya, beberapa nama seperti Adriatma Dwi Putra yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sultra, Abdul Rasak yang saat ini memegang jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Kendari, serta beberapa nama lainnya yang digadang-gadang bakal menggunakan PAN dalam Pilwali Kota Kendari. Kedua nama tersebut bahkan sudah mulai melakukan perang baliho dan gencar melakukan sosialisasi di masyarakat. (B)

 

Penulis : Restu
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com