Tampilan Desktop



Kery : Kami Sudah Membangun, yang Lain Baru Berjanji
174 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bakal calon (Balon) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa mengklaim memiliki basis massa dan pendukung solid yang akan kembali mendudukan dirinya sebagai pemegang tongkat kepemimpinan di negeri para leluhur tanah kerinduan Konawe untuk periode kedua, pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Kery Syaiful Konggoasa

Kery Syaiful Konggoasa

Menurutnya, kandidat bakal calon yang saat ini gencar melakukan sosialisasi di masyarakat, belum memberikan kontribusi untuk Konawe, melalui jabatan yang di amanahkan masyarakat kepada mereka, baik itu birokrasi maupun legislatif.

“Sementara kita sudah membangun, sudah ada yang masyarakat lihat, kalau yang lain kan masi berjanji. Sekarang apa yang telah berikan untuk Konawe? dengan jabatan yang melekat kepada mereka,” Kata mantan Ketua DPRD Konawe, kepada zonasultra.com, Kamis (14/8/2018)

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra itu mengaku jika masyarakat Konawe saat ini sudah tidak membutuhkan janji, sebab mereka sudah sangat cerdas melihat siapa calon yang akan mereka dukung.

Diakuinya, konstalasi politik bisa saja berubah meski hanya hitungan menit. Namun pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konawe mengaku optimis masi di inginkan masyarakat untuk menjadi pemimpin Konawe kedua kalinya.

Keyakinan Kery bukan tanpa alasan, pasalnya berdasarkan hasil survey perorangan beberapa lembaga menujukkan bahwa tingkat popukaritas dan keterpilihan sang petahana ini berada di urutan kedua, setelah nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS) yang merupakan bakal calon wakilnya.

Sebagai Informasi, saat ini baru dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang telah resmi menyatakan berpasangan dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, kedua pasangan itu yakni Kery Saiful Konggoasa – Gusli Topan Sabara dengan akronim KSK-GTS yang didukung PAN dan Nasdem, serta pasangan Litanto – Murni Tombili dengan akronim Berlian Murni yang diusung PDIP dan PKB

Sementara kandidat lain seperti Wahyu Ade Pratama, Irawan Laliasa, Ansarullah, Adi Jaya Putra, Syamsul Ibrahim, serta Alaudin. Belum menentukan sikap berpasangan. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free