Tampilan Desktop


Kery Minta DPRD Sultra Dampingi Nur Alam Hingga ke Jakarta
698 Dibaca

Kery Rela Dicopot Jadi Bupati Konawe Demi Nur Alam

SAVE NUR ALAM – Bupati Konawe Kery Konggoasa saat melakukan orasi dukungannya terhadap Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, Selasa (4/10/2016) di Halaman Kantor DPRD Sultra. Kery mengungkapkan dengan tegas jabatannya menjadi taruhan demi mendukung Nur Alam. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dukungan moril kepada Nur Alam ditunjukkan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dengan ikut melalukan aksi “Save Nur Alam” di halaman gedung Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (4/10/2016).

Kery tiba di Sekretariat DPRD Sultra pukul 10.00 Wita dengan mengunakan kameja putih lengan pendek sambil memakai kacamata hitam, dipadukuan dengan celana jeans warna biru dengan sobekan pada bagian lutut, serta memakai topi warna putih.

Dalam orasinya Kery mengatakan bahwa Nur Alam merupakan pemimpin yang memajukan Sultra selama ini. Jadi sudah seharusnya DPRD Sultra memberikan dukungan moril dan mendampingi Nur Alam.

“DPRD harus mendampingi Nur Alam, bila perlu sampai di Jakarta. Kalau tidak ada anggaran mau ke sana biar Konawe yang biayai,” katanya.

Kery menambahkan, selama ini Nur Alam selalu memperjuangkan hukum di Sultra agar dapat diterapkan secara adil. Jadi tidak mungkin beliau melakukan korupsi seperti yang dituduhkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai sesama manusia, lanjut Kery harus saling mendukung dan menghormati. Apalagi Nur Alam merupakan gubernur yang sudah berkontribusi memajukan Konawe dan daerah lainnya yang ada di Sultra.

“Jangan ada orang yang coba untuk menjatuhkan Nur Alam. Jika beliau bersalah biarkan hukum yang akan memprosesnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh di hadapan massa aksi mengatakan, pihaknya akan senantiasa menjunjung tinggi hukum dan hak-hak rakyat akan diperjuangkan sesuai dengan tugas dan tupoksi sebagai anggota DPRD.

(Artikel Terkait : Bela Nur Alam, Bupati Konawe Rela Dicopot Dari Jabatannya)

Saat ditanya mengenai bagaimana akan menyampaikan tuntutan masyarakat Sultra di DPR RI, Abdurahman mengungkapkan akan mengirim aspirasi rakyat tersebut melalui fax.

“Kita bisa fax sekarang juga. Ini kan merupakan salah satu bentuk dukungan moril masyarakat Sultra kepada gubernur kita, dan ini sah-sah saja. Tapi sekali lagi kita tidak mengintervensi hukum, tetapi di DPRD ini adalah rumah rakyat dan semua aspirasi yang datang kita akan terima dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, aksi Save Nur Alam ini dihadiri oleh ribuan massa yang datang dari berbagai daerah di Sultra. Selain itu ada dua kader PAN yang hadir dalam aksi tersebut yaitu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan calon wali kota Kendari Abdul Razak. Keduanya datang di gedung Sekretariat DPRD dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh beserta anggota DPRD yang lain. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com