Tampilan Desktop


Kery : Pembayaran Gaji 13 Tunggu Perintah Pemerintah Pusat
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kabar gembira untuk para pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah daerah (Pemda) Konawe, baru-baru ini Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa mengaku sudah menyiapkan dana miliaran rupiah untuk pembayaran gaji 13 para pegawainya. Bahkan ia mengaku tinggal menunggu perintah dari pemerintah pusat untuk pembayarannya.

Ia memintah kepada seluruh pegai yang berstatus PNS untuk tidak khawatir terkait belum dibayarnya gaji ke-13, meski saat ini pendapatan asli daerah (PAD) konawe dalam rapat evaluasi dengan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dinyatakan menurun, politisi partai berlambang matahari terang itu mengaku dana gaji ke 13 pegawai tidak ada masaala.
“Kemungkinan sebelum bulan puasa sudah ada perintah pembayaran, kalau masalah dananya kita sudah siapkan, bahkan kalau perintah itu datang hari ini, maka kami akan langsung memproses untuk mulai membayarnya,” kata Kery kepada sejumlah awak media.
Mantan ketua DPRD Konawe itu mengklaim jika saat ini kondisi keuagan daerah masih stabil, terlebih dengan banyaknya bantuan dari pemerintah pusat melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN) yang masuk di kabupaten Konawe.
“Kalau kondisi keuangan kita masih aman, kalau hanya untuk pembayaran gaji pegawai kita jumlahnya ribuan, tidak akan pernah ada kendala,” ujarnya.
Meski tenaga pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemda Konawe terbilang banyak mencapai anggka 8.000 pegawai, Kerry mengaku masih akan mengajukan permintaan pegawai ke pemerintah pusat, untuk formasi sarjana dengan keahlian tertentu. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com