Kery : Saat Ini Saya Masih Cari “Istri”

0
Kery Syaiful Konggoasa
Kery Syaiful Konggoasa

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Syaiful Konggoasa mengaku jika saat ini dirinya masih mencari “istri” yang akan menemaninya dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe, yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Kery Syaiful Konggoasa
Kery Syaiful Konggoasa

Istri yang dimaksud bukanlah pendamping hidup, melainkan calon wakilnya nanti. Pasalnya hingga saat ini mantan Ketua DPRD Konawe itu merasa jika wakilnya Parinringi,   tidak akan kembali mendampinginya dalam pertarungan perebutan kursi kepemimpinan yang saat ini didudukinya, karena status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih melekat padanya.

“Pak wakil kemungkinan sudah tidak akan maju lagi,  kemungkinan lebih memilih status PNSnya, apalagi dia masih sangat muda. Tetapi kita masih liat situasinya dulu bagaimana,” Kata Kery dihalaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/3/2017)

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Konawe itu mengaku, jika saat ini sudah ada beberapa Partai Politik (Parpol) yang melakukan komunikasi dengan menawarkan figur dan juga kader mereka. Meski begitu, Kery mengaku belum menentukan sikap memilih siapa calonnya, dengan dalil masih menunggu hasil survei elektabiltas calon.

“Kalau elektabilitasnya tinggi kita akan pertimbangkan tawaran itu. Kita tidak serta merta langsung menerima tawaran yang diajukan, karena kita ada aturan main sendiri,” imbuhnya.

Dibeberapa kesempatan, Kery kerap menyebut beberapa figur yang saat ini sudah mulai melakukan perkenalan dimasyarakat dengan cara menyebar baliho, seperti Ketua Komisi I DPRD Konawe Ardin, Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Muhammad Ridwan Lamaroa, mantan Pj Bupati Konawe Selatan (Konsel) Irawan Laliasa, serta Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto. Hingga saat ini Kery Syaiful Konggoasa belum menyatakan sikap akan memilih siapa wakilnya.  (B)

 

Reporter Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here