Tampilan Desktop


Kery Setuju Gusli Gantikan Dirinya Nahkodai PAN Konawe
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Syaiful Konggoasa mengaku siap melepaskan jabatan politiknya itu dan diberikan kepada Gusli Topan Sabara yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD PAN Konawe.

Kery Bantah Penunjukan Umar Samiun Sebagai Ketua DPW PAN Sultra

Kery Syaiful Konggoasa

Menurutnya, Gusli sangat layak menggantikan dirinya menahkodai PAN di Konawe. Gusli adalah salah satu kader terbaik PAN yang dimiliki Konawe, bahkan di Sultra.

“Gusli sudah bertemu saya untuk membahas ini, dan saya sangat setuju dengan dipilihnya dia untuk menggantikan saya. Sebab dia kan salah satu kader terbaik kita,” Kata Kery kepada sejumlah awak media, Jumat (24/6/2016).

Bupati Konawe ini menilai, sudah saatnya partai besutan Zulkifli Hasan ini melakukan regenerasi untuk memunculkan kader-kader potensial seperti Gusli dengan memberikan jabatan strategis.

Ia juga menganggap posisi Gusli sebagai Ketua DPRD Konawe saat ini sangat strategis dan bisa menjaga eksistensi PAN untuk tetap menjadi partai penguasa di Kabupaten Konawe.

“Yang terpilih waktu musyawarah daerah (Musda) kemarin itu kan adalah kader-kader potensial, memiliki power yang besar, dan bisa menjaga eksistensi partai khususnya di Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam Musda DPD se-Sultra yang digelar di Kota Baubau, melahirkan Gusli Topan Sabara sebagai Ketua DPD PAN Konawe dan Beny Setiadi sebagai Sekertaris Jedral (Sekjen) DPD PAN Konawe. Kedua nama tersebut direncanakan resmi memegang jabatan itu setelah Lebaran. (A)

 

Reporter: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com