Tampilan Desktop


Kesal Jalan Rusak, Warga Blokade Jalan Masuk Kampus IAIN
176 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Kesal dengan kondisi jalan yang berlubang dan rusak, sejumlah warga memblokade jalan masuk kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Warga memblokade jalan dengan batu dan sejumlah daun pohon dan kayu.

Kesal Jalan Rusak, Warga Blokade Jalan Masuk Kampus IAIN

BLOKADE JALAN: Sejumlah warga Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, melakukan aksi blokade jalan, Jum’at (11/3/2016). Aksi ini sebagai bentuk protes atas kerusakan jalan yang disebabkan oleh truk-truk proyek yang lalu lalang setiap hari. RAMADHAN/ZONASULTRA.COM

Warga kelurahan Baruga ini menutup jalan Jum’at pagi (11/3/2016). Menurut sejumlah warga, kerusakan jalan disebabkan ulah truk proyek yang mondar-mandir melintasi jalan tersebut. Saat ini kondisi jalan berlubang serta tergenang air ketika hujan.

Arifudin, salah seorang warga sekitarnya mengatakan jalan tersebut belum lama diperbaiki. Karena setiap hari dilalui truk-truk besar, maka jalan itu rusak dan berlubang.

“Itu sopir-sopir truk bukan di sini tempat lewatnya, karena ini jalanannya warga kampus bukan mobil besar. Harusnya mereka lewat jalan tembusannya gerbang Ranomeeto, bukan disini,” kata Arifuddin.

Warga lainnya, Ansar, mengaku mendukung aksi blokade warga yang menutup jalan agar truk-truk proyek tersebut tidak melintasi jalan itu serta

berharap pemerintah bisa memperbaiki jalan dan menertibkan truk proyek.

“Aksi seperti ini bukan pertama kali kami lakukan. Warga bersama mahasiswa juga pernah memblokade jalan sebelumnya,” ujarnya.

Ketua RW setempat yang hendak ditemui awak zonasultra.com, tidak berada ditempat.

 

Penulis : Ramadhan

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com