Tampilan Desktop


Kesal, Seorang WNA Todong Warga Konut Gunakan Senpi
323 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Seorang warga negara asing (WNA) asal Cina bernama Mr Li, dilaporkan menodong Basir warga Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Konawe Utara dengan menggunakan senjata api laras panjang atau Senapan Serbu Satu (SS1).

Ilustrasi

Ilustrasi

Aksi penodongan itu bermula saat Basir mengantar rekannya, bernama David menemui Mr Li di Makassar untuk menjual lahan pertambangan milik David. Selanjutnya, pada Senin (15/8/2016) sore, Mr Li melakukan rapat di rumah Basir di Desa Mandiodo bersama dengan masyarakat dan pemerintah desa setempat.

Dalam rapat tersebut, Basir tidak dapat mempertemukan Mr Li dengan David. WNA itu memperlihatkan foto David, namun Basir tidak mengenal orang dalam foto yang ditunjukan Mr Lin. Sehingga, WNA itu naik pitam dan menodong warga Konut itu.

Kapolsek Lasolo, Ipda Laa Ajima yang dikonfirmasi membenarkan aksi penodongan menggunakan senjata api kepada warga Desa Mandiodo oleh warga negara asing (WNA).

“kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 wita. WNA ini kemudian masuk di kamar anggota brimob yang kawal dia. Di situ mi dia ambil senjata,” kata Ipda Laa Ajima, Selasa (16/8/2016).

Selaku pimpinan kepolisian di kecamatan itu, Laa Ajima langsung mengambil sikap tegas, mengingat pelaku penodongan itu adalah warga asing. Namun, permasalahan tersebut langsung diambil alih oleh Kepala Kecamatan Molawe dan Kades Mandiodo untuk dilakukan penyelesaian secara keluarga.

“Saya bilang ini yang menodong warga asing,” ujarnya. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor   : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com