Tampilan Desktop


Kesbangpol Mubar Gelar Deklarasi Damai Pilkada
242 Dibaca

Kesbangpol Mubar Gelar Deklarasi Damai Pilkada

DEKLARASI DAMAI – badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat bekerjasama dengan Kepolisian Resort Muna menggelar deklarasi damai penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di aula kantor bupati setempat, Sabtu (8/10/2016). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan Pilkada (NKPD) parpol pengusung balon penyelenggara pemilukada dan forum Kominda. (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat bekerjasama dengan Kepolisian Resort Muna menggelar deklarasi damai penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di aula kantor bupati setempat, Sabtu (8/10/2016). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan Pilkada (NKPD) parpol pengusung balon penyelenggara pemilukada dan forum Kominda.

Kepala Kesbangpol Muna Barat Laode Andi Muna mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pihaknya dalam menciptakan pilkada yang bersih, aman dan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan tercipta kesepahaman bersama antara partai pengusung, penyelenggara, tim sukses, bakal calon, kepala daerah, dan satgas masing-masing paslon.

“Kegiatan ini sebenarnya hanya untuk menciptakan kesepahaman bersama antar parpol pengusung, dan ini akan ada tindak lanjut setelah sudah ada penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat,” kata Andi.

Selain itu, kegiatan  ini juga bertujuan untuk mendapatkan arahan dari KPU Muna Barat sebagai penyelenggara, kemudian Panwas Muna Barat sebagai pengawas pemilu, Kapolres Muna dan Dandim Muna sebagai pihak yang akan mengamankan jalannya pilkada pada 2017 nanti.

“Semoga penandatanganan sepahaman ini bisa dilaksanakan dan diaktualisasikan, jangan hanya di atas kertas, tapi dibuktikan di lapangan baik itu parpol pengusung, tim sukses, satgas, dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Barat,” kata dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Muna, Dandim 1416 Muna, Ketua KPU Mubar, Ketua Bawaslu Mubar, Ketua DPRD Mubar, Kejari Raha, dan bakal calon bupati Muna Barat. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com