Tampilan Desktop



Kesejahteraan Petani Jadi Prioritas Program Kerja Insani Saat Terpilih Jadi Bupati
70 Dibaca

Kesejahteraan Petani Jadi Prioritas Program Kerja Insani Saat Terpilih Jadi Bupati

LM.Ihsan Taufik Ridwan – La Nika (Insani)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) LM.Ihsan Taufik Ridwan-La Nika (Insani) berjanji ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Muna Barat akan memperhatikan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

“kesejahteraan petani adalah salah satu program yang akan kami genjot ketika kami terpilih nantinya,karena marwah dari lahirnya pemekaran adalah kesejahteraan rakyat dan petani berhak mendapatkan itu”,ujarnya saat melakukan kampanye di desa Lalemba kecamatan Lawa,minggu (28/1/2017).

Iksan juga berjanji akan memberikan bantuan mulai dari kebutuhan bibit pupuk dan sebagainya bagi para petani.

“Petani akan kami berikan bantuan mulai dari kebutuhan bibit sampai pda tahap panen,jadi petani hanya tau menanam,” tuturnya.

Demi terlaksananya program tersebut pihaknya akan membentuk Badan Usaha di setiap desa untuk membantu para petani. Iksan juga mengatakan akan memberikan pendampingam serta menjamin harga sehingga hasil pertanian akan di kelola oleh pemerintah.

“Bumdes itu berfungsi untuk membangun pengetahuan para petani dari petani tradisional menjadi profesional. Kami akan mendampingi petani,memberikan pelatihan dan sebagainya,terus persoalan pasar pemerintah siap menampung hasil pertanian dengan harga yang kami pastikan tidak akan merugikan. C

 

Reporter Laode Pialo
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free