Tampilan Desktop


Kesra Konut Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Honor Pengurus Keagamaan
135 Dibaca

Kesra Konut Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Honor Pengurus Keagamaan

FOTO BERSAMA – Kabag Kesra Konut, Abu Baeda (kanan ujung), bersama wakil ketua PKK Konut, Sarwati Raup (tengah) saat foto bersama Majelistalim Kecamatan Andowia. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini menganggarkan dana Rp 1 miliar untuk honor pengurus keagamaan di wilayah itu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Konut Abu Baeda mengatakan anggaran tersebut akan dibagi menjadi 4 triwulan dan terhitung selama satu tahun yang penggunaanya langsung diperuntukkan kepada pegurus beberapa agama yang ada di wilayah penghasil nikel itu.

“Contohnya kalau agama Islam kita berikan honornya kepada imam mesjid dan guru TPA. Kalau dia masuk di kelurahan kita tambahkan honor untuk cleaning servicenya. Sama halnya dengan agama lain kita lakukan seperti itu, tidak ada perbedaan semua sama,” kata Abu Baeda di ruang kerjanya, Sabtu (4/3/2017).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengatur segala kepengurusan berkas laporan dan memastikan jumlahnya agar penyalurannya tepat sasaran dan betul-betul disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Penyaluran honornya itu langsung diberikan lewat rekening bank, bukan kami yang serahkan. Ini kami lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan salah satu pihak. Untuk besaran honor kami masih atur,” terangnya.

Pihaknya berharap program pemberdayaan pengurus keagamaan tersebut betul-betul dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh demi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Konut. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free