Tampilan Desktop


Keterangan Sekretaris KPU Tentukan Status Kasus Penyalahgunaan Dana Rental KPU Konsel
36 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Kejaksaan Negeri (Kejari) Andoolo masih melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi terkait kasus penyalahgunaan dana rental mobil yang digunakan oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Pilkada 2015 lalu.

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidk Kejari Andoolo masih kekurangan alat bukti untuk menaikkan status kasus dugaan korupsi tersebut ke tingkat penyelidikan dari tahap klarifikasi laporan.

Kepala Kejari (Kajari) Andoolo, Abdillah mengatakan, saat ini pihaknya masih membutuhkan keterangan dari sekertaris KPU Konsel, Suparjo terkait dana rental mobil.

Jika keterangan sekertaris itu, menyatakan tidak ada persetujuan yang dikeluarkan untuk pencairan anggaran, maka kasus ini akan dinaikkan ke tahap penyelidikan

“Apa betul ada persetujuan Suparjo, karena dia adalah penentu keuangan. Jadi itu, tinggal alat bukti yang keterangan saksi atau persetujuan suparjo, kalau dia bilang tidak ada persetujuan maka dikeluarkanlah tahapan penyelidikan,” terangnya

Begitu juga diungkapkan Kasi Intelejen Kejari Andoolo, Patrik Getruda Neonbeni. Pihaknya, kata Patrik masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dengan mengumpulkan keterangan tambahan dari beberapa orang saksi. Pasalnya, keterangan yang ada, masih kurang mendukung.

“Pada prinsipnya keterangan yang ada itu kurang mendukung, makanya kita cari lagi cara untuk mencari keterangan,” imbuhnya, Senin (18/4/2016)

Bahkan, pihaknya lanjut Patrik, telah beberapa kali mengumpulkan keterangan sekertaris dan bendahara terkait anggaran itu.

“Sudah beberapa kali saya ketemu Suparjo di Rutan Punggolaka, kita lagi menggali lagi keterangan dari yang bersangkutan juga. Bendahara sudah beberapa kali juga kita panggil,” tutupnya. (B)

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor   : Kiki

 

 

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com